USE CASE PERPUSTAKAAN
berikut adal;ah penjelasan dari use case yang berada pada gambar diatas tersebut.
Deskripsi Use case login
Deskripsi Use case login
Use case
Name
|
Login
| ||
Scenario :
|
Login ke sim perpustakaan
| ||
Brief
Deskription :
|
Petugas memasukan nama dan password pada form login, sisitem melakukan pengecekan nama dan password yang dimasukan dengan data yang tersimpan di database.
| ||
Actors:
|
Petugas
| ||
Relate use cases :
|
-
| ||
Stake holder:
|
Petugas
| ||
Precondition ;
|
Data petugas harus sudah ada , didalam sistem sudah tersimpan petugas default yang tersimpan dan tidak dapat dihapus.
| ||
Postcondition
|
Sim perpustakaan akan terbuka
| ||
Flow of event
|
Actor
|
System
| |
Petugas membuka sim perpusatakaan,
Petugas memasukan nama dan password
|
2. system melakukan pengecekan nama dan password yang dimasukan
| ||
Exeption
|
2. jika ada actor yang belum terdaftar
a. menghubungi login default
b. memanfaatkan siim perpustakaan namun tidak dengan fasilitas terbatas.
| ||
Use case
Name
|
Pendaftaran
| ||
Scenario :
|
Membuat pendaftaran anggota baru
| ||
Brief
Deskription :
|
Petugas memasukan data anggota baru pada form pendaftaran ,sistem membuatkan nomor anggota dan melakukan penyimpanan data anggota yang telah dimasukan.
| ||
Actors:
|
Petugas
| ||
Relate use cases :
|
Login
| ||
Stake holder:
|
Petugas
| ||
Precondition ;
|
Data anggota harus sudah ada
| ||
Postcondition
|
Penambahan anggota baru yang tersimpan pada database
| ||
Flow of event
|
Actor
|
System
| |
1. Petugas membuka form pendaftaran
2. Petugas memasukan data anggota baru pada form pendaftaran
|
2a. sistem membuatkan nomor anggota
2b. sistem melakukan pengecekan kelengkapan data yang dimasukan
2c. sistem menyimpan data anggota yang telah dimasukan
| ||
Exeption
| |||
Deskripsi use case inventaris
Use case
Name
|
Inventaris
| ||
Scenario :
|
Membuat inventaris baru
| ||
Brief
Deskription :
|
Petugas membuat inventaris baru untuk buku yang masuk pada tanggal itu, dengan memilih klasifikasi yang cocok dengan karakteristik buku atau koleksi . sistem membuatkan nomor inventaris dan melakukan penyimpanan pada database
| ||
Actors:
|
Petugas
| ||
Relate use cases :
|
login
| ||
Stake holder:
|
Petugas
| ||
Precondition ;
|
Data kalsifikasi untuk sebuah karakteristik koleksi sudah ada
| ||
Postcondition
|
Menyimpan invebtaris koleksi dengan klasifikasi yang cocok dan nomor inventaris dari sistem.
| ||
Flow of event
|
Actor
|
System
| |
1. Petugas membuka form inventaris
2. Petugas memasukan data yang tertera pada koleksi
3. Petugas memilih klasifikasi yang cocok untuk karakteristik buku yang akan diinventaris
|
2. sistem membuatkan nomor inventaris baru
3. sistem menampilkan data klasifikasi yang telah tersimpan pada database
| ||
Execption condition
|
1. Nomor inventaris dibuatkan berdasarkan urutan masuknya buku . jadi jika ada buku yang memiliki karakteristik sama namun masuk pada tanggal atau waktu yang berbeda maka buku / koleksi tersebut akan memiliki nomor inventaris yang berbeda.
| ||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar